Saturday, October 24, 2020

PENYEBAB SULIT HAMIL DAN CARA MENGATASINYA


 

Infertilitas merupakan masalah yang menerpa tidak sedikit pasangan suami istri yang tak kunjung mendapatkan momongan.

Kondisi ini diartikan sebagai gangguan sistem reproduksi yang ditandai dengan kegagalan pasangan suami istri untuk mendapatkan kehamilan setelah 12 bulan atau lebih melakukan hubungan seks tanpa kontrasepsi.

Yuk simak apa saja sih penyebab sulit hamil pada gambar diatas..


 CARA MENYUBURKAN RAHIM SECARA ALAMI

🌹 Konsumsi Makanan Bergizi dan seimbang

Secara umum, tubuh yang ternutrisi dan sehat akan menjadi 'lahan' yang baik untuk pembuahan dan kehamilan.  da juga menambah asupan lemak baik seperti lemak omega 3 cth : minyak zaitun oxtra virgin, ikan salmon, chia seed, kedelai , kubis dll

🌹 Membatasi Karbohidrat

Membatasi konsumsi karbohidrat dapat membantu meningkatkan kesuburan. Sebab jika dilakukan secara teratur, kadar insulin di tubuh akan menurun, membuat lemak menjadi lebih mudah luruh saat Anda berolahraga, sekaligus membuat menstruasi jadi lebih teratur.

🌹 Menghindari konsumsi lemak trans

Lemak sehat atau lemak tak jenuh yang bisa Anda dapatkan dari ikan atau alpukat, sangat penting bagi kesuburan. Namun sebaliknya, jika yang dikonsumsi adalah lemak trans, maka kesuburan Anda bisa terganggu.
Lemak trans biasanya ada pada berbagai makanan yang digoreng, seperti makanan cepat saji.

🌹 Rutin Olahraga

Bagi Anda yang merupakan pekerja kantoran atau menjalankan aktivitas lain yang mengharuskan duduk dalam jangka waktu yang lama, tingkatkanlah kegiatan fisik seperti berjalan kaki atau yoga.Duduk terlalu lama bisa mengganggu sirkulasi darah di area rahim, sehingga Anda perlu melakukan gerakan selingan untuk memperbaiki aliran darah.

🌹 Mengurangi konsumsi kafein & Alkohol

Konsumsi Kafein & alkohol berlebihan dapat menyebabkan gangguan ovulasi, menstruasi, dan kelainan pada lapisan endometrium. Alkohol juga dapat mengubah kadar estrogen dan progesteron.

🌹 Kelola Stress

Stres dapat mengurangi kesuburan wanita. Sehingga, melakukan berbagai kegiatan yang bisa menenangkan pikiran bisa bermanfaat bagi kesuburan rahim Anda.

🌹 Mengelola Berat Badan

Memiliki berat badan berlebih atau jauh di bawah level ideal bisa membuat kesuburan terganggu. Sehingga, mencapai berat badan ideal bisa jadi salah satu cara menyuburkan rahim yang efektif.

🌹 Konsumsi Suplemen

Sebagai Suplemen vitamin harian untuk program hamil bisa menggunakan herbal alami yaitu Green Anti ( Herbal kesuburan untuk Wanita ) & Green Anta ( Herbal kesuburan untuk Pria )



 

No comments:

Post a Comment

Deals of the day

deals/hot-posts